REBOAN AWAL TERINTEGRASI TAHUN AJARAN 2019/2020

Pembukaan Acara Lepas Sambut dan Reboan Awal Terintegrasi (RAT) Tahun 2019.

Pada tanggal 29 Agustus 2019, Sekolah Ilmu Lingkungan Mengadakan Acara Lepas Sambut dan Reboan Awal Terintegrasi (RAT) yang dilaksanakan di lantai 3 Gedung IASTH UI Salemba.  Reboan Awal Terintegrasi adalah kegiatan pembekalan, pengarahan, penjelasan bagi seluruh mahasiswa jenjang Magister dan Doktor di Sekolah Ilmu Lingkungan, Universitas Indonesia. Kegiatan ini adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan seluruh mahasiswa baru, mahasiswa aktif, dan wisudawan Sekolah Ilmu Lingkungan, Universitas Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan setiap awal semester baru sebelum perkuliahan berlangsung. Berbeda dengan kegiatan reboan, kegiatan reboan awal terintegrasi dilakukan dengan mengintegrasikan 3 kegiatan secara bersamaan.

Pengarahan dan Pembekalan oleh Dr. dr. Tri Edhi Budhi Soesilo, M.Si.

Kegiatan ini meliputi pengarahan dan pembekalan, penyambutan mahasiswa baru, dan pelepasan wisudawan jenjang Magister dan Doktor Sekolah Ilmu Lingkungan, Universitas Indonesia. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Direkur dan Wakil Direktur selaku pimpinan Sekolah Ilmu Lingkungan, Universitas Indonesia. Kegiatan ini pu dihadiri oleh Ketua Program Studi Ilmu Lingkungan baik jenjang Magister dan Doktor, dosen dan mahasiswa aktif Sekolah Ilmu Lingkungan, Universitas Indonesia.

Sambutan Perwakilan Wisudawan oleh Ihya Sulthonuddin

Kegiatan ini diawali dengan Pembukaan dan penjelasan tentang kalender akademik, perubahan aturan akademik serta ujian-ujian semester TA. 2019/2020 di Sekolah Ilmu Lingkungan oleh Dr. dr. Tri Edhi Budhi Soesilo, M.Si selaku Wakil Direktur Sekolah Ilmu Lingkungan UI dan dilanjutkan dengan parade wisudawan SIL jenjang doktor dan magister Sekolah Ilmu Lingkungan serta penyerahan plakat oleh kepala program studi kepada para wisudawan.

Prosesi Pelepasan Wisudawan

Selanjutnya sesi sambutan yang disampaikan oleh Dr. dr. Tri Edhi Budhi Soesilo, M.Si selaku Wakil Direktur SIL UI. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa lulusan SIL UI diharapkan minimal mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa ini. Lulus dari SIL bukanlah akhir tetapi menjadi awal dari ujian yang sebenarnya, yaitu terjun ke masyarakat. Walaupun di UI dapat lulus dengan predikat sangat memuaskan, itu bukan suatu jaminan kesuksesan di masyarakat. Maka tunjukkan bahwa wisudawan mampu untuk mengamalkan serta mempertanggung jawabkan ilmu yang sudah didapat. Selain itu, Beliau juga berpesan untuk selalu menjaga matabat dan nama baik pribadi serta almamater dimanapun berada. Beliau berharap semoga masa-masa belajar di SIL beserta segala suka-dukanya dapat dikenang sebagai sebuah kenangan yang manis, semoga tetap semangat berkarya demi keluarga, agama, bangsa dan negara. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan kesan dan pesan dari wisudawan SIL dan ditutup dengan doa juga foto bersama.

Foto Bersama
(red: Humas SIL)

Related Posts

Kontak Kami

Faculty Contact Info

HEAD OFFICE

Kampus UI Salemba – Gedung C (FKG) Lt. 5 dan 6
Jl. Salemba Raya No. 4,
Jakarta Pusat 10430

+6221 (021) 31930251
sil@ui.ac.id

 

Mon – Fri 9:00A.M. – 5:00P.M.

Social Info

Pengumuman