World Education Expo Indonesia (WEEI) 2019

Monday, September 30 th, 2019 · ,

World Education Expo Indonesia (WEEI) 2019 merupakan pameran pendidikan terbesar di Indonesia yang diikuti berbagai institusi lebih dari 20 negara. Diantaranya, kedutaan dan pusat bahasa negara-negara Eropa, universitas-universitas Amerika, Filipina, Thailand, Malaysia, Tiongkok, Australia dan India. Juga terlihat partisipasi dari lembaga pemerintahan dan sosial seperti Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tiggi Republik Indonesia dan Persatuan Bangsa-Bangsa. Rangkaian pameran WEEI 2019 juga akan berlangsung di beberapa kota lainnya di Indonesia seperti Medan, Bali dan Surabaya.

Universitas Indonesia sebagai salah satu Universitas unggulan pun turut berpartisipasi pada pameran kali ketujuh ini. Ribuan pengunjung meramaikan WEEI 2019  yang berlangsung dari 27-28 September di Merak Hall, Jakarta Convension Center. Pada pameran tersebut, Universitas Indonesia memperkenalkan profil dan fakultas-fakultas yang dimiliki oleh masing-masing perwakilan. Sebut saja Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakutlas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Hukum, dan Vokasi.

Sekolah Ilmu Lingkungan (SIL) dan Sekolah Kajian Stratejik & Global (SKSG) tidak ketinggalan berpartisipasi pada pameran ini yang menawarkan program magister dan doktoral. Meskipun pengunjung WEEI 2019 didominasi oleh pengunjung siswa Sekolah Menengah Atas, namun peminat program pascasarjana juga tidak kalah antusiasnya. Sekolah Kajian Stratejik & Global (SKSG) dan Sekolah Ilmu Lingkungan (SIL) melalui pameran ini semakin memasyarakatkan identitasnya sebagai program master dan doktoral multidisiplin yang belum familier bagi banyak orang.

Pada pameran ini pula, perwakilan SKSG dapat menjelaskan dengan rinci syarat, jalur dan proses penerimaan mahasiswa S2 dan S3 Unversitas Indonesia, khususnya di SIL dan SKSG. Pengunjung yang datang terlihat antusias, sebab prodi-prodi yang ditawarkan SIL dan SKSG begitu beragam dan memungkinkan bagi pemilik gelar S1 dari prodi mana pun.

WEEI 2019 tidak hanya menghadirkan booth untuk dikunjungi, tetapi juga sesi pengenalan serta presentasi dari lembaga pendidikan dan universitas. Selain itu, WEEI 2019 menawarkan rangkaian seminar, kompetisi film pendek dan kompetisi menari.

(red:Yayuk Larasari Yusuf; pict: PW)

Link Dokumentasi Hari Pertama
LInk Dokumentasi Hari Kedua

X