KEGIATAN AWAL MAHASISWA BARU (KAMABA) SEKOLAH ILMU LINGKUNGAN SEMESTER GASAL TAHUN AJARAN 2019/2020

Sekolah Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia (SIL UI) mengadakan Kegiatan Awal Mahasiswa Baru (KAMABA)  Program Magister dan Doktor Semester Gasal Tahun Ajaran 2019/2020 pada Hari Kamis tanggal 29 September 2019 bertempat di Ruang 403 Gedung IASTH UI Salemba. Kegiatan ini bertujuan sebagai penyambutan mahasiswa baru dan pengarahan lingkungan akademik. Kamaba periode ini diikuti oleh 48 orang mahasiswa baru program magister yang terdiri dari 15 orang mahasiswa baru kelas reguler, 6 orang mahasiswa baru kelas reguler malam dan 27 orang mahasiswa baru kelas khusus (non-Reguler). Sedangkan mahasiswa baru program doktoral berjumlah 12 orang mahasiswa.

Dalam sambutannya, Dr. Emil Budianto, Direktur SIL UI menyampaikan sejarah SIL, menghimbau semua mahasiswa SIL dapat lulus tepat waktu dan memperhatikan peraturan dan jadwal-jadwal penting dengan baik.

Sesi kedua dilanjutkan dengan penjelasan singkat Program Studi Ilmu Lingkungan S2 oleh Ibu Dr. Hayati Sari Hasibuan, ST., M.T., Ketua Program Studi S2 Ilmu Lingkungan. Beliau menjabarkan tentang visi, misi dan tujuan program studi, mata kuliah yang akan ditempuh serta pilihan peminatan yang ditawarkan. Selain itu, beliau menyampaikan bahwa kegiatan akademik di SIL UI tidak hanya dilakukan di kelas, tetapi juga diadakan konferensi di tingkat nasional dan internasional, seminar, workshop, dan sebagainya.

 

Penjelasan umum ke kegiatan akademik TA. 2019/2020 disampaikan oleh Wakil Direktur Sekolah Ilmu Lingkungan, Dr. dr. Tri Edhi Budhi Soesilo, M.Si. berisi peraturan akademik yang harus ditaati dengan baik, penjelasan jabatan struktural dan komite sekolah yang terdapat di SIL UI kepada para mahasiswa baru. Beliau berharap agar para mahasiswa baru menjadi agent of chage di masyarakat. Universitas Indonesia tidak mencetak orang pintar yang tidak memiliki karakter. Tetapi, menjadi orang pintar yang memiliki karakter kuat untuk mengabdi pada ibu pertiwi.

Setelah sesi pengarahan dari para dosen, dilanjutkan dengan sesi penjelasan singkat profil serta kegiatan Himpasiling UI oleh ketua Himpasiling UI periode jabatan tahun 2019. Lalu kegiatan Kamaba dilanjutkan dengan pemilihan ketua kelas dan penjelasan untuk pelaksanaan Green Campus yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 September 2019. Setelah itu ditutup dengan sesi pengenalan lingkungan kampus UI Salemba.

(red:Kunny/Tyas)

Related Posts

Kontak Kami

Faculty Contact Info

HEAD OFFICE

Kampus UI Salemba โ€“ Gedung C (FKG) Lt. 5 dan 6
Jl. Salemba Raya No. 4,
Jakarta Pusat 10430

+6221 (021) 31930251
sil@ui.ac.id

 

Mon – Fri 9:00A.M. – 5:00P.M.

Social Info

Pengumuman