Penandatanganan NKB Kepala PPSML dengan Walikota Tidore Kepulauan

Kamis, Februari 11 th, 2021 ·

Sekolah Ilmu Lingkungan pada hari Kamis 11 Februari 2021 menerima Walikota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara beserta jajaran di Kampus Universitas Indonesia Salemba Jakarta Pusat.

Pertemuan ini merupakan kegiatan penandatanganan Naskah Kesepahaman Bersama antara Walikota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara dengan Unit Kerja Khusus Pusat Penelitian Sumber Daya Manusia dan Lingkungan SIL.

Pusat Penelitian Sumber Daya Manusia dan Lingkungan (PPSML), Sekolah Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia yang telah berdiri berdasarkan SK Rektor No. 037/SK/R/UI/1979. Pada tahun 2016, PPSML beralih bentuk menjadi Unit Kerja Khusus Pelayanan dan Pengabdian pada Masyarakat di bawah Sekolah Ilmu Lingkungan.

Walikota Tidore Kepulauan, Bapak Capt. H. Ali Ibrahim, menandatangani Naskah Kesepahaman Bersama dengan PPSML SIL UI dengan harapan kerja sama ini dapat mengembangkan Tidore Kepulauan dalam hal Penelitian Kawasan Mangrove, Kelautan dan Perikanan; dan pemberian beasiswa Program Magister dan Doktor pada Sekolah Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia untuk kelas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang ditujukan kepada anak bangsa di Tidore Kepulauan.

Dr. dr. Tri Edhi Budhi Soesilo, M.Si., Kepala PPSML UI sekaligus Pejabat Direktur Sekolah Ilmu Lingkungan UI menyambut baik kerja sama yang akan terjalin yang ditandai dengan penandatanganan Naskah Kesepahaman Bersama.

Penelitian Mangrove, Kelautan, Perikanan dan juga amdal merupakan penelitian yang kerap dilakukan oleh peneliti PPSML Sekolah Ilmu Lingkungan. Hal ini tentu saja dapat menjadikan Kerjasama ini bermanfaat baik bagi Tidore Kepulauan maupun pengembangan penelitian di Universitas Indonesia.

Walikota Tidore Kepulauan, menyampaikan bahwa setelah naskah kesempahaman ditandatangani, akan dilanjutkan dengan Perjanjian Naskah Kerja Sama dimana dalam waktu dekat akan dilaksanakan kuliah jarak jauh mahasiswa S2 dan S3 yang berasal dari Tidore Kepulauan, Maluku.

Pada bulan September 2021, setelah pelantikan kembali Bapak capt. Ali Ibrahim sebagai Walikota Tidore Kepulauan, akan diselenggarakan napak tilas 500 tahun silam ditemukannya Tidore-Ternate yang merupakan titik pertemuan peradaban dunia.

Humas SIL dan SKSG

X