Syukuran Dosen Tetap SKSG dan SIL

Friday, April 06 th, 2018 ·

Kamis, 5 April 2018 bertempat di Aula lantai 4 Gedung Sekolah Kajian Stratejik & Global dan Sekolah Ilmu Lingkungan, Jajaran pimpinan Sekolah, Dosen tetap SKSG dan SIL dan Tenaga Kependidikan Sekolah mengadakan acara syukuran atas pengangkatan dosen tetap/tenaga pendidik di lingkungan SKSG dan SIL.

Acara dibuka oleh Dr. M. Luthfi Zuhdi selaku Direktur SKSG UI. Pada sambutannya, Direktur SKSG UI mengatakan bahwa bagi Sekolah pengangkatan dosen tetap adalah momentum bersejarah karena sejak berdiri 30 tahun lalu baru kali ini sekolah yang dahulunya Pascasarjana memiliki dosen tetap. Ini adalah buah perjuangan seluruh unsur di sekolah.

Wakil Direktur SIL UI, Dr. dr. Tri Edhi Budhi Soesilo, M.Si, yang juga mewakili dosen tetap SIL menyatakan bahwa masih ada hal yang perlu dipersiapkan para dosen tetap selama dua tahun ini untuk memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh Universitas.

Dr. Muhamad Syauqillah, perwakilan dosen SKSG mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Sekolah karena dalam jangka waktu kurang lebih enam bulan bersama-sama mengawal proses mulai dari pendaftaran, wawancara hingga terbitnya surat pengangkatan dari Rektor. Pak Syauqi memohon bantuan semua pihak, baik pimpinan sekolah maupun tenaga kependidikan untuk keperluan kerja akademis di lingkungan SIL & SKSG.

Selain syukuran, acara ini sekaligus menjadi salam perpisahan bagi salah satu tenaga kependidikan, yaitu Ir. Sudini yang sudah mengabdi selama kurang lebih 24 tahun. Ibu Dini mengawali karir di bulan Februari tahun 1994, bergabung dengan Program Studi Ilmu Lingkungan. Mulai tanggal 1 April 2018, beliau mutasi ke Universitas Tidar Magelang, universitas negeri yang berlokasi di kampung halamannya. Alasan keluarga menjadi motivasi Ibu Dini untuk pindah kampus.

Salam perpisahan yang begitu hangat diberikan oleh Jajaran Pimpinan dan Tenaga Kependidikan. Pemberian Cinderamata oleh Sekolah dan kawan-kawan tenaga kependidikan menjadi pelengkap untuk perpisahan ini. Tidak ketinggalan Pak Benny Mamoto selaku Wakil Direktur SKSG UI memberikan kesan dan pesan untuk Ibu berkelahiran tahun 1962 ini. “Tetap menjaga nama baik UI, dan buktikan bahwa Tendik UI mampu menjaga kualitas dan kinerja”, ungkap Pak Benny. Acara dilanjutkan dengan ramah-tamah dan makan bersama. (Red.PW)

X